Benarkah Facebook Akan Berakhir di Tahun 2014 Ini?
Ohh, mungkin ini salah! Facebook tidak mungkin berakhir di waktu dekat ini karena esensinya yang kuat dalam dunia media sosial.
Namun, memang terlihat adanya penurunan tetapi dengan jumlah pengguna
sejak awal tahun 2013 dan dari penurunan tersebut tidak bisa dipastikan
Facebook akan berakhir. Ada beberapa prediksi yang kuat yang diberikan
oleh analisis media sosial yang memperkirakan masa depan Facebook yang
sebenarnya tidak bisa ditebak.
Coba kita simak beberapa sumber yang diberitakan mengenai Facebook yang
katanya sudah mencapai akhir. Berikut adalah beberapa pengamatan
mengenai prediksi berakhirnya Facebook. Yuk kita lihat!
Perubahan Pada Pengaturan Privasi
Sepertinya Facebook telah menerapkan strategi "kambing hitam" untuk
membentuk kembali kebijakan privasi yang ada. "Apakah Anda pengguna
Facebook? Privasi Anda berisiko lho", ini adalah beberapa frasa yang
sangat umum yang sering kita dengar dari lingkungan kita. Facebook,
dengan slogan membawa dunia untuk satu platform yang sangat melanggar
privasi pribadi dari para penggunanya di mana satu-satunya orang yang
menderita adalah pengguna sendiri.
Orang dengan tingkat pertumbuhan kesadaran sekarang meninggalkan
Facebook yang mayoritas karena alasan privasi. Telah terjadi penurunan
sekitar 13% dari pengguna remaja yang menghapus akun Facebook mereka.
Siapa yang Bertanya? Siapa yang Menjawab?
Apakah Anda pernah mencoba menghubungi tim Facebook untuk menyampaikan
sesuatu yang Anda pikirkan/ sebuah masalah? Seharusnya ada paling tidak
sebuah layanan berupa email "feedback@facebook.com" dimana seseorang
dapat melaporkan kisahnya dan dapat meminta bantuan. Namun yang bisa
dilakukan hanyalah "report" yaitu sesuatu yang hanya dilakukan dengan
beberapa klik. Tidak peduli masalah Anda yang sebenarnya seperti apa dan
sebesar apa.
Hal ini sederhana, orang senang untuk menjadi bagian dari perusahaan/
organisasi atau layanan yang menyediakan sebuah platform online di mana
kepentingan pribadi mereka dihormati dan mereka memiliki hak untuk
mengeluarkan uneg-unegnya. Dengan facebook, itu tidak bisa dilakukan.
Alternatif
Twitter tidak pernah sepopuler sekarang dan begitu pula halnya dengan
LinkedIn. Hal ini jelas bahwa bila pengguna memiliki hak untuk mengurus
privasi sendiri dan mempublikasikan yang diinginkan saja melalui tweet.
Strategi Penghasil Uang Facebook
Apakah itu disebut faktor keserakahan atau tujuan bisnis yang
berkembang? Facebook’s money making policy adalah salah satu yang khusus
di mana kepuasan konsumen tampaknya diabaikan. Sementara Facebook
sedang sibuk berinvestasi dalam jumlah besar untuk membeli aplikasi. Dan
penggunalah yang menderita.
Nah, itu semua adalah beberapa analisis yang dilakukan beberapa
kalangan. Silahkan berbagi menurut pandangan Anda melalui kotak komentar
di bawah ini. Terimakasih sudah membaca artikel kami..
0 komentar:
Posting Komentar