Selasa, 01 Juli 2014

Kamus On-Line

Saat ini banyak situs yang menawarkan jasa online translator atau terjemahkan bahasa secara online. Hal ini sangat membantu kita apalagi bagi blogger yang mempunyai blog bisnis dengan bahasa Inggris. Dimulai menulis artikel dalam bahasa Indonesia, lalu melakukan alih bahasa dengan cara online. Keren kan? Kira-kira situs online translator mana saja yang bagus?

Bagi para pebisnis paid review, online translator sangat bermanfaat, terutama yang kurang fasih berbahasa Inggris. Setelah review ditulis dan menghitung jumlah kata minimal (karena paid review mempunyai batas minimal kata), barulah melakukan online translation. Bahkan Yahoo dan Google juga punya situs online translator.

Berikut adalah beberapa situs yang bisa kamu gunakan :

Online translator khusus untuk dua bahasa, yaitu Inggris dan Indonesia. mampu menerjemahkan sampai 1000 karakter, jadi gak perlu sepotong-potong. Satu kalimat bisa kamu terjemahkan dalam waktu singkat. Dan terdapat 3 pilihan terjemahan karena mesin mempunyai 3 sumber kamus. Situs ini juga bekerja sama dengan Google Translate, seandainya terjemahan murni situs tidak sesuai dengan keinginan kamu.

Situs online yang sangat mudah dan nyaman digunakan. Mendukung 49 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Saat kita masukkan kata, secara real time terjemahan akan muncul. Semua tersaji dengan gratis. Situs ini juga didukung oleh Google Translate, untuk menjamin kesempurnaan kata dan kalimat saat diterjemahkan.

Tampilannya sederhana, malah cenderung ketinggalan jaman. Namun fasilitasnya gak kalah bagus. Mendukung 11 bahasa, mudah digunakan. Yang lebih asik situs ini juga menyediakan kamus online seperti kamus komputer dan kesehatan, bahkan bisa menerjemahkan satu halaman web!

Situs online translator milik Yahoo, sangat sederhana dengan logo ikan berwarna kunig yang lucu, namun cukup berguna. Tampilan mirip situs free-translator, mendukung 12 bahasa dan bisa juga menerjemahkan halaman web.

Situs online translator milik Google dengan dukungan 52 bahasa. Kemampuan terjemahannya bagus, walau terkadang memang masih kacau. Ada baiknya mempunyai sedikit kemampuan bahasa Inggris. Secara keseluruhan sudah cukup bagus.

Dukungan bahasa sangat banyak, saya agak males menghitungnya, hehe.. Banyak fitur berguna disediakan, seperti terjemahan teks dan website. Namun ada satu yang unik. Jika kamu butuh terjemahan manual oleh profesional, kamu bisa upload file dokumen yang ini diterjemahkan. Kamu juga bisa bergabung di forum yang telah disediakan.


Masih kurang puas dengan 6 situs online translator gratis ini? Di lain waktu akan saya tambah jika sudah menemukan dan mencoba situs online translator lainnya. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa komentar ya kalo ada saran dan tambahan.

1 komentar: